Sunday, August 10, 2014

Mengarungi Samudra Menemani Malam Minggumu


      

      Oke, pada tulisan kali ini, saya akan membahas dan mengulas tentang konser JKT48 di Solo tepatnya di Stadiun Sritex. Konser yang berjudul mengarungi samudra mengetuk pintu hatimu ini berdurasi sekitar 2 jam ini berhasil mengobati kerinduan fans-fans JKT48 yang berdomisili di daerah Solo dan sekitarnya.

      Member yang hadir pada konser kali ini adalah : Melody, Nabilah, Veranda, Jeje, Vanka, Beby, Sonia, Naomi, Nadila, Della, Acha, Via, Hanna, Ikha, dan Sinka. Walau pada konser kali ini ada member yang diharapkan untuk tampil yaitu Andela mengingat daerah asal Andela adalah kota Solo, namun Andela tidak diikutkan pada konser kali ini. "Semoga kalau ada konser lg di solo aku bisa ikut yaaaaa >< Uwaaa ;)" ujarnya dari akun twitter miliknya.

      Penempatan jadwal yang lumayan padat pada awal bulan Agustus mungkin menjadi salah satu faktor yang ikut mempengaruhi antusias penonton pada konser kali ini. Satu hari sebelum konser ini diadakan, ada konser lain yang melibatkan beberapa member JKT48 dan adanya theater Pajama Drive di hari yang bersamaan dengan diadakanya konser mengarungi samudra mengetuk pintu hatimu.

      Mungkin jumlah penonton konser yang agak menurun kemarin selain diakibatkan oleh member yang datang (beberapa orang mungkin bosan karena membernya itu-itu saja yang selalu tampil pada saat konser dan mereka membutuhkan suatu solusi yang dapat meningkatkan antusias penonton seperti diikutkannya member gen 3). Harga tiket juga menjadi salah satu hal yang lumayan memberatkan karena jika dibandingkan dengan beberapa konser-konser sebelumnya, akhir-akhir ini harga tiket konser JKT48 lumayan tinggi. Para penonton konser yang rata-rata memiliki status sebagai pelajar juga lumayan diberatkan dengan hal ini.

      Walaupun dari jumlah penonton yang lumayan sedikit, ini fotonya: 

Bisa dibandingkan berapa banyak penonton dan berapa banyak perbedaan harganya. Mari kita lanjut membahas tentang isi konsernya.

      Yang membuat saya agak tertarik dari awal konser adalah kejutan yang menjadi kageana adalah oshi saya, Naomi. Ada beberapa lagu yang lumayan asyik seperti Kondo koso Ecstasy yang koreografinya dibuat mirip Utsukushii Inazumi (membernya sampai hampir ngesot-ngesot dan ini keren). Lagu Junjou Shugi yang dibawakan oleh Naomi, Beby, dan Acha yang sangat apik dan juga games antara Team Junjou Shugi dan Kuroi Tenshi yang mencoba modeling menjadi putri Solo.

      Kesimpulan yang dapat saya tarik pada konser kali ini adalah antusias penonton yang mulai mengendur karena beberapa faktor yang telah saya sebutkan di atas tapi secara kualitas lighting dan sound juga pemilihan unit lagu (dibandingkan dengan konser JEC) dikemas secara lebih bagus.