Saturday, November 23, 2013

Pertanyaan yang Tercipta

Untuk: Seseorang yang dekat namun terasa jauh

     Ku titipkan kado terindah untukmu, kado yang tersusun dari jutaan rasa suka dan air mata. Kado terindah yang bisa ku berikan untukmu sebagai ungkapan sesal dan rasa bersalah yang ku pendam. Semua perasaan ku ku curahkan ke dalam kado terindah yang dapat ku berikan padamu walaupun berjuta air mata telah jatuh ke bumi namun sudah aku maklumi semua itu. Adakah engkau merasa apa yang ku rasa? Ketika perasaanku yang telah ku sampaikan padamu berakhir tanpa sebuah alasan yang ku anggap tidak jelas. Sebenarnya aku ingin mengungkapkan semua perasaan yang ada di dada namun aku hanya dapat menyimpannya dan menjejalkannya ke dalam kado ini, meskipun apa yang terlihat tak seindah yang kau bayangkan namun inilah realitanya. 
     
     Satu hal yang ku takutkan setelah hari ini adalah ketika aku tak bisa melihat parasmu yang ayu lagi yang bagi ku cukup untuk sejenak menghilangkan semua masalah yang ada di pundakku. Aku sering ber-euforia memikirkan dirimu sebagai seorang yang dapat benar benar mengobati hati ku yang terluka. Ingatkah kau tentang kejadian di depan benteng Vredeburg? Sebenarnya peristiwa itu selalu teringat dalam pikiran ku tak mau hilang dari benakku ketika sesosok perempuan yang ku anggap sempurna akhirnya dapat berbicara denganku. 

     Dan ingatkah dirimu ketika kita mulai saling berkirim pesan? Ku rasakan semua yang engkau tuliskan berbeda dengan apa yang selalu kau lakukan. Engkau dapat bercanda ria melewati seluruh pesan yang aku kirimkan kepadaku, namun ketika ku lihat dirimu di saat kita berdinamika bersama dirimu, engkau hanya dapat bercanda dan tertawa lepas ketika dirimu sedang bersama teman-teman mu. Aku ingin melihat dirimu tersenyum lagi seperti dahulu kala walaupun hanya sekejap mata namun itu sangat berharga bagiku.

     Temanku, adakah kita dapat bertemu lagi di kemudian hari? Mungkinkah waktu akan mengijinkan diriku untuk berjumpa dengan dirimu? Dapatkah aku berkirim pesan lagi tanpa ada perasaan yang membebani diriku dan dirimu? Aku tak yakin tahun depan kita akan dipersatukan dalam lingkaran ini lagi, sekalipun kita masih dapat bersama aku ragu kau akan membuka pintu hati yang tertutup bagiku.